Senin, 17 Januari 2011

jagalah aib saudara mu........!!!!!!!!!

       suatu hari,ketika saya pulang dari skul kebetulan saya lewat di depan ibu2 yang sedang asyik ngobrl. tidak sengaja saya mendengar apa yang sedang mereka bicarakan. ya apalagi kalau bukan membicarakan tentang berita yang sedang heboh di kampung mereka. ( Tentunya tentang kejelekan oranh laen). Begitulah mereka kalau kerjaannya sudah beres.



 kadang terbesit dalam pikiran saya , mengapa kalau hal negatif selalau cepat sekali menyebarnya????/// Belum lagi kalau di tambah ini dan itu . ASTAGFIRULLAH!!!!!!!!
 Manusia di ciptakan oleh Allah tidak ada yang sempurna . Sebaik apapun atau sesempurna apapun seseorang pastilah ada kekuranagan nya. Itu sudah menjadi sunatullah. Begitu juga dengan AIB. Pastilah setiap orang mempunyai AIB. kalaupun kita bisa menyembunyikan AIB itu pasti kita simpan di tempat yang paling rapat,paling rahasia tak rela seorang pun mngetahuinya hal tersebut. Namun apakah kita bisa menyimpannya ????????? ya, mungkin trhadap manusia saja . Tapi kepada ALLAH ????/
  


 kalau kita mengaku sebagai seorang muslim yang baik,maka hendaknya kita bisa menjaga aib sesama muslim ..Sbelum brbicara lebih jauh tentang aib seseorang hendaknya kita introspeksi diri . Bagaimana kalau menjadi bahan pembicaraan itu kita ??????????????? bagaimanakah perasaan kita ???// 
 islam mengajarkan kita untuk saling menjaga AIB sesama saudara Rasulullah saw besabada : " Barangsiapa yang menutup AIB seseorang muslim ., maka ALLAH akan menutup AIBnya di dunia dan di akhirat " (HR.Muslim)



  bayangkan ALLAH yang akan menutupnya.    Dan itu adalah janji ALLAH yang di jamin pasti selalu benar. Kerena kita tahu bahwa sebaik-baiknya perkataan adalah janji ALLAH .
  dan ketahuiah bahwa orang islam adalah orang yang menyelamatkan orang-orang islam yang lain dari kejahatan tangan dan idah.   

6 komentar: